large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Dra.Hj.Heni Anita Susila,M.Pd
NIP. 19680225 199303 2 005
SEKILAS KAMPUNG KB
SEKILAS PENGARUSUTAMAAN GENDER
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


PERTEMUAN POKJANAL POSYANDU
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-21 -|- 09:59:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

PERTEMUAN POKJANAL POSYANDU


 


















     

 


 


 

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat( UKBM ) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan.Kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian Ibu dan Angka Kemataian Bayi.


 


Posyandu yang terintegrasi adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak.Dalam pelaksanaan nya dilakukan secara koordinatif dan integrative serta saling memperkuat antar program dan kegiatan untuk kelangsungan pelayanan posyandu sesuai dengan situasi/kebutuhan local yang dalam kegiatannya tetap memperhatikan aspek pemberdayaan masyarakat.


 


Posyandu merupakan wadah pemberdayaan masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah mufakat di desa/keluarahan dan dikelola Pengelola Posyandu, yang dilakukan dengan keputusan kepala desa/lurah.


 


Dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan keluarga Berencana,Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan Kasie Pengendalian Penduduk Informasi Keluarga mengadakan pertemuan Pokjanal Posyandu


Pada Hari Kamis 15 November 2018, yang bertempat di Aula Bappeda yang dihadiri Oleh 100 Kader Cilegon Mandiri, dan sebagai Narasumber Kepala Bappeda . ( Ibu Hj.Dra. Ati Marliati, MM ), Kepala DP3AKB ( Ibu Hj. Dra. Heni Anita Susila, M.Pd )Kepala Bidang Pengendalian Pendududk, Penyuluhan dan Pergerakan( Drs. Bahaudin, M.Si ).


 


Dengan Adanya Pokjanal Posyandu dapat meningkatkan Peran Msayarakt Dalam Penyelenggaraan upaya keseahatan dasar, terutama yang berkaitan dengan penurunan AKI (Angka Kematian Ibu )


Dan AKB ( Angka Kematian Bayi ), meningkatkan peran lintas sector dalam penyelenggaraan Posyandu, terutama berkaitan dengan penurunan AKI dan AKB, dan juga meningkatkan cakupan dan jangkauan pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan AKI dan AKB’


 


Menurut kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan ( Drs. Bahaudin,M.Si ) adapun Manfaat daripada posyandu Bagi Masyarakat adalah untuk memperoleh keludahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan dasar mendapatkan bantuan secara professional dalam pemecahan masalah kesehatan Ibu dan Anak, Efisiensi dalam mendapatkan pelayanan terpadu kesehatan dan sector lain terkait. Adapun manfaat bagi kader, pengurus posyandu dan tokoh masyarakt mendapatkan informasi terdahulu tentang upaya kesehatan yang terkait dengan penurunan AKI dan AKB.


 


 


 



 




List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA