large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Dra.Hj.Heni Anita Susila,M.Pd
NIP. 19680225 199303 2 005
SEKILAS KAMPUNG KB
SEKILAS PENGARUSUTAMAAN GENDER
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


SEMARAK KAMPUNG KB TAHUN 2018
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-03-08 -|- 08:42:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (DP3AKB) Kota Cilegon menyelenggarakan roadshow semarak Kampung Keluarga Berencana (KB) dengan tema Menuju Keluarga Sejahtera yang diselenggarakan di Lingkungan Deringo Landoh, Kelurahan Deringo Kecamatan Citangkil, Senin (05/3/2018).


Yang dihadiri Oleh Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua TP PKK Lili Ariadi, Manager dan Staf BJB Cab Banten, Kadis DP3AKB Heny Anita Susila, Kadisdukcapil Soleh, Camat Citangkil Joko Purwanto,ratusan Kader Posyandu serta ribuan masyarakat Deringo.


Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan kampung KB merupakan inovasi strategis untuk menuju kesejahteraan masyarakat. Kegiatan kampung KB merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat.
“Ini perlu adanya komitmen untuk menuju inovasi dalam mengimplementasikan semua program pembangunan yang ada di kampung KB,” katanya.


Menurutnya, adanya kampung KB dapat memberikan kontribusi dan dukungan dalam membangun dan mengembangkan kampung-kampung yang ada di Kota Cilegon supaya lebih baik. Dengan terbentuknya kampung KB ini, seluruh instansi baik swasta maupun pemerintah dapat terlibat dan berkontribusi memberikan dukungan dalam mengembangkan kampung-kampung yang ada di Kota Cilegon dengan perencanaan menyeluruh dan terpadu.


“Dengan terbentukanya kampung KB dapat melanjutkan pembangunan Kota Cilegon 3 tahun kedepan dari pinggiran, perkampungan, atau yang belum tersentuh. Dan saya berharap lingkungan Kota Cilegon dapat terekspose dengan jelas melalui kependudukan sesuai kebutuhan masyarakat untuk pembangunan Kota Cilegon 3 tahun ke depan,”ujarnya.


Sementara itu, Kepala DP3AKB Dra.Hj.Heni Anita Susila pada sambutannya menjelaskan kegiatan kampung KB ini dalam rangka meningkatkan peran pemerintah melalui pembinaan masyarakat dan perlu adanya peran pemerintah untuk melakukan pembinaan menyeluruh agar meningkatnya partisipasi masyarakat terutama dalam kegiatan kampung KB.


“Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang memiliki kriteria tertentu.Dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, KB, Pendayagunaan keluarga dan pembangunan sekitar terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis,” tuturnya.


Pada kesempatan itu, Camat Citangkil Joko Purwanto dalam sambutannya mengatakan agar kampung KB dapat meningkat pada Kecamatan Citangkil khususnya Kelurahan Deringo. Adanya kampung KB, lanjut Joko merupakan program yang telah diusulkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo supaya terus berlanjut untuk menuju kesejahteraan masyarakat dan perlu dikembangkan.


“Sebagai kepala wilayah Kecamatan Citangkil yang didalamnya ada kelurahan Deringo, saya berharap ada peningkatan bagi masyarakat Deringo,” ungkapnya. Berdasarkan pantauan dilapangan, semarak Program KB juga diikuti oleh sejumlah OPD diantaranya DKCS melalui program pembuatan KK, KTP dan Akte Gratis, PMI Kota Cilegon dengan Donor Darah, KPAD dengan Perpustakaan Keliling.(*)


 


 


Sumber : Kabar Banten



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA